24.8.08

Beras Merah Organik


Umur Einzel sudah 9,5 bulan. Tentunya ia membutuhkan makanan pendamping ASI (MPASI). Coba kita tengok, Bunda memberikan apa ya ?

Untuk makanan Einzel, Bunda memberikan beras merah organik. Dimana bisa membelinya ?

Di Jakarta, beras merah organik terhitung sulit menemukan penjualnya. Kalau di pasar tradisional, bisa ditemukan beras merah (biasa) seharga antara Rp 7000 – 9000 per liternya. Kalau pun ada, bisa ditemui atau membeli produknya lewat online. Sepengetahuan Bunda, kalau penjualan online biasanya dijual kira-kira per 250 gram yakni Rp 12.000.

Kebetulan, Bunda berasal dari Jogja. Bunda selalu membeli beras merah organik dari petani di Sleman atau Bantul. Beberapa petani mengaku belum mampu mencukup kebutuhan beras merah organik untuk kalangan umum. Baru mampu mencukupi kebutuhan sendiri.

Beberapa waktu lalu, Tante Kuprit membawakan 2,5 kg beras merah organik dari Sleman. Harganya Rp 2,5 ribu, artinya Rp 10 ribu per kilogramnya.

Selain itu, Bunda juga membeli tepung beras merah organik Rp 10 ribu per kilogramnya. Dibeli dari daerah Bantul Bentuknya lebih halus dibandingkan dengan beras. Tepung beras merah dimasak untuk sarapan. Maklum, kalau menanak beras lama. Hihihihi .....

Ada juga, yang membeli beras merah organik dari Cianjur, Jawa Barat. Produknya sudah di-packing sekitar 250 atau 300 gram-an. Harganya sama dengan online.

Omong-omong, stok beras merah tinggal 1 kg. Mau pesen lagi Bunda ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar