17.2.09

Wisata Sekitar Jakarta





Jakarta adalah hutan belantara bagi mall. So, tidak baik terus mengajak anak berputar-putar ke Grand Indonesia, Plaza Semanggi, Atrium, atau pertokoan lain di ibukota.

Akhir pekan lalu, Einzel berwisata ke Sukabumi dan Bogor. Sekalian merayakan ultah keduanya Om Rahardian Bekti.

Acara pertama adalah makan di Restoran Tengah Sawah “Desa Bumbu”, di kawasan Caringin, Kabupaten Sukabumi. Terletak di area persawahan dan kali, restoran ini layak menjadi oase bagi warga Jakarta yang tiap hari bergelut dengan asap knalpot. Meski memang, waktu untuk mencapai lokasi “Desa Bumbu” tidak sebentar. Dari tol Jagorawi keluar Ciawi, lurus terus ke arah Sukabumi. Dalam kondisi normal, perjalanan dari Jakarta ke Caringin bisa ditempuh dalam waktu 2,5 jam. Berangkat dari tol Cawang 09.00 WIB, tiba di “Desa Bumbu” pada 11.30 WIB.

Sepulang dari menikmati aneka ikan bakar dan es cincau di ”Desa Bumbu” kami mampir di Katulampa Bogor. Awalnya, lokasi bernama Sumber Karya Indah (SKI) Katulampa di kawasan Banterkemeng, Bogor, ini dikenal sebagai sentra penjualan tas ala Tajur. Namun, belakangan, area yang diresmikan oleh Ibu Linda Agum Gumelar ini dilengkapi dengan wahana tempat wisata.

Ada tempat permainan untuk anak-anak seperti flying fox, wahana ikan, balon air atau ayunan. Di tempat ini, ibu-ibu yang mengantar anaknya bermain, bisa juga sambil berbelanja tas.

Flying fox adalah permainan favorit anak-anak. Tapi sebenarnya permainan ini bisa juga loh dilakuin sama orang dewasa. Dengan ketinggian 7 meter dan jarak luncur 70 meter, konon kabarnya tali ditempat ini bisa menahan beban sampai 800 kilogram. Dan dengan bayar Rp 20 ribu, bisa dua kali main flying fox. Ada juga permainan "Buggy Kart". area semacam off road buat mobil. Membuat badan jadi penuh lumpur usai saling ngebut di sirkuit.

Puas menikmati kawasan SKI, Einzel dan rombongan balik ke Jakarta sekitar pukul enam malam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar