1.8.09

Go Overseas








Puji Tuhan, 25-27 Juli lalu Mamas Einzel ke luar negeri. Tujuan utamanya sebenarnya menemani ayah yang tugas liputan menyaksikan tour Liverpool ke Asia, terutama dalam pertandingan eksebisi melawan tim nasional Singapura, 27 Juli lalu.

Mamas berangkat bersama Ayah dan Bunda pada Sabtu (25/7) pagi lewat Air Asia jam 7 dari Cengkareng. Wuiks… karena penerbangan pagi, berangkat dari rumah jam 4 pagi, untung rumah Mamas gak jauh dari akses jalan belakang Bandara Soekarno-Hatta.

Sampai di Singapura, yang berbeda waktu satu jam lebih cepat dari Waktu Indonesia Bagian Barat, Mamas tinggal di Hotel 81 Bencoolen, tak jauh dari Orchard Road. Acara pertama, menghadiri jumpa pers Liverpool di Hotel Mandarin Oriental. Di sini Mamas dapat kejutan, foto dengan pelatih Liverpool asal Spanyol, Om Rafa Benitez!

Hari pertama, ditemani teman ayah dari kantor Singapura, Mamas menelusuri Esplanade, Merlion Park, serta membedah Singapura naik Duck Tour, yakni keliling negeri singa lewat darat dan sungai. Ongkosnya 33 Singapore Dollar seorang dan 2 Dollar untuk anak dua tahun seperti Mamas Einzel. Di hari pertama ini, Mamas juga berkesempatan menikmati Mass Rapid Transport alias Kereta Api Bawah Tanah, dari Stasiun City Hall menuju Stasiun Bugis.

Hari kedua, Mamas berkesempatan jalan kaki ke Orchard dan jalan-jalan ke Fort Canning Chanel serta Museum Peranakan dan Museum Seni Singapore yang berada tak jauh dari hotel. Mamas juga sempat berfoto di Gereja Katolik Gembala yang Baik, yang menunjukkan jejak masuknya Katolik di Singapura serta menjadi bukti kunjungan Paus Yohanes Paulus II pada 20 November 1986 silam. Tak lupa, Mamas belanja oleh-oleh gantungan kunci di Pasar Bugis, yang terkenal dengan aneka makanan dan cenderamata murah-meriah.

Hari ketiga, sebelum balik ke tanah-air, Mamas mampir ke kantor ayah di Singapura.

Sekitar jam 16.30 Waktu Singapura, Air Asia QZ 7783 menerbangkan Mamas, Bunda, dan Ayah dari Changi ke Cengkareng. Seperti juga berangkatnya, pada perjalanan pulang, Mamas satu pesawat dengan beberapa pendukung Liverpool di Indonesia atau dikenal dengan nama “Big-Reds”.

Bye-bye Uniquely Singapore!

2 komentar:

  1. waaa... serunya...
    mbak celly gimana kabarnya?
    Ini ririe, einzel udah berapa tahun sekarang mbak?

    BalasHapus
  2. Tante Ririe, Einzel baru mo genap 2 tahun. hehhee

    Dedeknya dah lahir belum ya.

    BalasHapus