29.6.08

Yuk, belajar membaca …. !!


Susu. Apel, Nanas, Pisang, Roti. Lima kata pada hari pertama Einzel belajar membaca. Ya, bunda mulai mengajarinya membaca sejak 7 bulan.

Bermula dari kartu membaca untuk bayi, bunda mulai mencari tahu apa itu Glenn Doman Methods. Pada acara Bobo Fair yang berlangsung di Jakarta Convension Center, Rabu (25/6) lalu, Bunda dan ayah bertemu dengan Ibu Irene. Ia berkisah mulai mengajari anaknya belajar sejak 3 bulan. Pada 18 bulan, anaknya bisa membaca satu huruf sendiri.

Kok bisa ya ?

Teknik membaca sejak bayi ini dikenal dengan Glenn Doman Methods. Metode ini dapat mengembangkan potensi terbaik anak dalam rangka mempersiapkan masa depan anak. Caranya dengan membaca.


Tekniknya sederhana :

1. Hadapkan kartu berisi tulisan kepada anak sehingga mudah terbaca. Umur 1 tahun kebawah cukup satu kata.
2. Jarak antara mata anak dengan kartu sekitar 50 cm.
3. Bagian belakang kartu ditulis kata yang sama dengan bagian depannya, agar bisa dibaca oleh Anda. Bacakan kartu dari depan ke belakang
4. Baca kartu dengan CEPAT. 1 kartu 1 detik.
5. Bacakan kartu dengan semangat, ekspresif, ceria
6. Jangan tes, biarkan anak belajar tanpa tes. Tes akan membuat anak bosan dan merasa tidak dipercaya. Mengajar adalah memberi, tes adalah minta upah.

Terakhir pesan dari Kak Seto : HENTIKAN BELAJAR SEBELUM ANAK ANAK MINTA BERHENTI. Ya, sebelum bosan gitu.

Oh ya, untuk kartu diharapkan agar dalam satu kategori. Misalnya aneka mainan : Pesawat, Boneka, Mobil, Motor, Tali. Kalau susah, coba cari di toko buku. Kartu membaca untuk bayi.

Baca, baca, baca .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar