6.1.09

Danau dan Angsa Putih di Sekitar Rumah Jogja



Liburan natal 2008 dan tahun baru 2009 dilewatkan Einzel di Jogja, kota kelahirannya. Kali ini, Einzel tidak jalan-jalan ke kota atau ke mall tapi lebih ke rumah uyut dan sodara. Tidak lupa menikmati sekitar rumah Kwarasan dalam radius 1 kilometer.

Tulisan ini merupakan cerita pertama dari perjalanan Einzel di radius 1 kilometer itu. Di sebelah selatan perumahan Griya Arga Permai – atau yang lebih kami sebut dengan Rumah Kwarasan terdapat sebuah danau yang ada angsa-angsa putihnya. Untuk masuk ke danau ini memang harus melewati restoran Banyu Mili.

Rasanya di Jakarta, agak susah menemui angsa putih. Di liburan kali ini, Einzel mulai mengenai lingkungan asri yang jarang ditemui di kota metropolitan.

Danau ini punya keistimewaan. Di tengah danau ada semacam daratan kecil. “ Kayak Pulau Samosir di Danau Toba ya Bunda,”. Di daratan itu terdapat semacam tugu kecil yang bertuliskan perbatasan Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul.

Melihat itu sebenernya ayah dan bunda kebingungan. Kenapa batas dua kabupaten ada disitu ya ? Karena daerah itu masuk Sleman dan untuk kawasan yang masuk Bantul masih ke arah selatan. Ah, untuk itu kami belum mendapatkan jawabannya.

Eits, rumah kami itu unik. Untuk sampai ke rumah dari Malioboro cukup 20 menit memakai motor. Kalau mau ke Stasiun Tugu biasanya hanya butuh waktu 15 menit. Namun begitu nuansa alamnya masih terasa, apalagi sinar matahari pagi yang tak tanggung-tanggung memancar dari sisi timur rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar