19.1.09

Menonton Pacuan Kuda di Pulomas




Bermain dan belajar merupakan dua hal yang melekat dalam anak-anak. Memanfaatkan waktu bermain kali ini dilakukan dengan menonton pacuan kuda di Pulomas, Jakarta Timur. Pacuan kuda ini terletak di deket RS Omni. Area pacuan kudanya sendiri mengelilingi lapangan golf Green Horse yang terhitung masih baru alias belum launching.

Disini banyak kuda-kuda yang kekar dari yang berwarna pirang sampai berbulu warna hitam. Kuda-kuda pacu ini sebagian banyak dipasok dari Padang atau daerah lain di sumatera. “ Kalau mau beli kuda bisa menghubungi orang-orang disini (di pacuan kuda) agar bisa memperoleh informasi kuda-kuda bagus,’ kata seorang tante muda yang tengah menunggui Om Fauzi Badillah dan istrinya yang asal Uzbekistan. Maklum saja, Om Fauzi yang suka memandu acara di Trans TV itu tengah berlatih kuda dengan meminjam kuda milik tante cantik itu. Di foto, Om Fauzi memakai kaos kuning. “ Waduh, Einzel gak tanya siapa nama tante itu ya,”.

Jika mau melihat kuda-kuda berlatih bisa datang ke pacuan kuda Pulomas setiap minggu pagi dan sore. Disana bukan hanya kuda pacu yang sudah jinak saja yang berlatih, tapi kuda yang belum jinak alias masih liar. Ada lho kuda yang dipukul karena liar oleh sang pelatih. Wah wah …. Sakit ya.

Kuda-kuda yang dibeli puluhan juta itu biasanya dititipkan di kandang sisi utara area pacuan kuda. Disana ada beberapa karyawan yang setia mengurusi dan melatih kuda-kuda yang bisa setiap saat diajak beradu cepat.

Kuda pacu itu nampak masih liar buat Einzel. Sebagai gantinya, Einzel cukup naik kuda yang ada di seputaran parkir mobil. Disana sengaja banyak kuda-kuda yang bisa digunakan untuk rekreasi anak-anak. Seperti biasa, sebagai paspampres ayah menjaga Einzel agar tidak jatuh dari kuda. Ayo nak, pacu kudanya ….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar